Minggu, 21 Oktober 2012

komunitas online

KOMUNITAS ONLINE

       Internet telah berkembang di luar terikat dalam waktu yang sangat singkat dan karena itu telah menjadi ledakan di antara orang-orang. Dengan pengembangan berbagai aplikasi di seluruh dunia ruang untuk komunikasi telah tumbuh bermacam-macam juga. Kebutuhan utama dunia online telah membuat kebutuhan komunikasi dan menjangkau satu sama lain sangat penting. Ini telah melahirkan perkembangan masyarakat online. Perangkat lunak aplikasi yang berbeda-beda chatting dan utilitas komunikasi tumbuh dalam rentang waktu singkat dan telah membuat eksposur mereka sendiri.
       Komunitas online terbaik mencapai pertumbuhan secara organik. Dengan kata lain, Komunitas itu berkembang secara alami tanpa tekanan atau rekayasa berlebihan dari pihak pengelola komunitas. Bukan berarti tidak ada panduan dalam berinteraksi dalam sebuah komunitas tetapi lebih karena sebauh komunitas tidak bisa dipaksa atau didorong terus menerus untuk ikut serta di dalamnya.
        Dengan datang dari komunitas online orang dapat mengunjungi komunitas tertentu orang yang mereka merasa harus diamankan. Berbagai penyedia layanan masyarakat seperti memberikan hak administratif kepada pencipta dari masyarakat untuk memverifikasi kepercayaan orang-orang sebelum mengizinkan mereka untuk bergabung dengan kelompok tertentu. Dengan demikian keanggotaan untuk masyarakat tersebut telah menjadi jauh lebih aman dan kekuasaan telah benar-benar datang di tangan pengguna untuk mengetahui bagaimana mereka menjaga ruang lebih banyak dan lebih aman. Maka jika seseorang adalah anggota dari sebuah komunitas online khusus dijamin aman ia dapat membuat pertemanan dengan orang lain dalam komunitas yang sama dan dengan demikian jauh lebih aman.
       Online kelompok masyarakat tidak hanya membuat persahabatan orang di seluruh geografi jauh lebih sederhana tapi juga telah membuat jaringan komunikasi yang tumbuh bermacam-macam. Jangkauan orang telah menjadi begitu besar dengan awal yang berbagi informasi dan tahu satu sama lain adalah apa yang disebut … hanya dengan sekali klik!

sumber : ciputraentrepreneurship.com
              http://www.usanetworknow.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar